9 Ramadhan 1442 H / Rabu, 21 April 2021
Sekolah di Rohul Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
rohul | Kamis, 8 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : hendra
ilustrasi

PASIR PANGARAIAN - Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H Ibnu Ulya membolehkan sekolah di Rohul mulai PAUD, TK, SD hingga SLTP gelar belajar tatap muka terbatas, asalkan 8.000 guru di Rohul sudah divaksinasi Covid-19.

"Berdasarkan SKB Menteri Agama, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, sekolah dibolehkan melaksanakan belajar tatap muka terbatas di sekolah untuk ajaran baru, namun gurunya harus sudah divaksinasi," kata Ibnu Ulya kepada wartawan, Rabu (7/4).

Kadisdikpora juga mengakui, di Rohul ada sekitar 8.000 guru atau tenaga pendidik, mulai jenjang PAUD, TK, SD dan SLTP yang sudah diusulkan untuk dilakukan vaksinasi.

"Seluruh guru tersebar di 16 kecamatan se-Rohul datanya sudah masuk ke Dinas Kesehatan Rohul untuk divaksin. Vaksinasi juga sudah dilaksanakan ke guru secara bertahap," sebut Ulya.

Setelah seluruh guru divaksinasi, baru tim satgas Covid-19 kabupaten yang merekomendasikan, bisa atau tidaknya belajar tatap muka terbatas di sekolah digelar, termasuk ada izin dari Bupati Rohul. Sedangkan vaksinasi bagi seluruh guru, wajib dilakukan. 

Nantinya setelah seluruh guru divaksinasi tambah Kadisdikpora lagi, pihak sekolah dibolehkan melakukan belajar tatap muka terbatas ke siswanya dalam satu kelas dibagi jadi dua kelompok belajar, dengan dua jam belajar dilaksanakan. Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan belajar mengajar di sekolah.
Di tempat terpisah, Kadiskes Rohul, dr Bambang Triono mengaku, para guru di Rohul sudah menjalani vaksinasi namun belum seluruhnya, karena terbatasnya vaksin.

"Para guru sudah lakukan vaksin, karena guru termasuk pelayan publik dan menjadi satu dengan tenaga lainnya saat divaksinasi. Vaksinasi dilakukan ke semua pelayan publik, semua tenaga kesehatan juga lansia," jelas Bambang. *
 




Artikel Terbaru
dumai, Selasa, 20 April 2021
Para tenaga medis di RSUD Dumai menggelar aksi mogok kerja sejak.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengklaim.

politik, Selasa, 20 April 2021
Usai sudah serangkain rangkaian perhelatan pemilihan Bupati/Wakil.

kampar, Selasa, 20 April 2021
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melaksanakan Safari Ramadhan 1442.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Tapir yang merupakan salah satu satwa dilindungi, memasuki permukiman.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Riau,.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Polri memastikan tersangka kasus penodaan agama Jozeph Paul Zhang.

rohul, Selasa, 20 April 2021
Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris mewakili.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
DN yang merupakan salah seorang bidan di Pekanbaru dilaporkan ke.

potensa, Selasa, 20 April 2021
Hotel Batiqa Pekanbaru kembali memanjakan tamu dengan menghadirkan.

Otomotif