2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
SMKN 1 Kerinci Dapat Ilmu Berkendara dari CDN Riau
otomotif | Kamis, 8 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls/Novi Kawandi
Tangkap layar webinar SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, bersama CDN Riau. (ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau memberikan edukasi safety riding di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini guna memperkuat kampanye keselamatan saat berkendara dan memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding pada masyarakat.

Edukasi diberikan melalui webinar yang diikuti 90 orang siswa, perwakilan berbagai jurusan di SMKN 1 Pangkalan kerinci. Tema yang diangkat tetap  "Cari Aman baru Cari Pahala".

Sales Manager PT CDN Riau, Jonny Winata. mengatakan, edukasi Safety Riding melalui web seminar terus dilakukan di masa pandemi dengan harapan ilmu yang disampikan secara daring tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan.

"Saat ini kita belum bisa melakukan tatap muka langsung ke sekolah. Namun, dengan cara ini kita bisa meningkatkan sikap kepedulian di jalan raya untuk para murid akan menjadi bekal nanti saat sudah mencapai usia 17 tahun serta telah memiliki SIM," kata Jonny dalam rilis, baru-baru ini.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim, menyampaikan pentingnya Kepedulian, teknik dasar saat berkendara, serta Cari_aman, postur berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung dan perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Karena 14-39 tahun usia produktif terjadinya kecelakaan, dan paling mirisnya 90 persen kecelakaan terjadi karena faktor mausianya dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara," kata Arif.

Dikatakannya, untuk aman berkendara pastikan kondisi dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta tambahan masker, patuhi rambu lalulintas dan yang terakhir jangan lupa bagi yang sudah berumur 17 tahun keatas agar tetap membawa SIM dan STNK.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci Pelalawan Nurasia MPd mengucapkan terima kasih kepada PT CDN Riau yang telah mempercaya SMKN 1 Pangkalan Kerinci menjadi pilihan pada kegiatan safety riding edukasi secara online.

Ia berharap, murid yang mengikuti kegiatan mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya. Pasalnya, selama ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas pada kaum milinial khususnya pelajar yang disebabkan ketidaktahuan serta kurang memahami tentang aturan aturan lalu lintas di jalan raya serta faktor lain.*




Artikel Terbaru
dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Jumat, 14 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif