2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
Pj Sekdaprov Riau Resmi Mengukuhkan Pejuang Subuh Riau
etalase | Minggu, 11 April 2021
Editor : Herlina | Penulis : herlina

PEKANBARU - Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh Riau resmi dikukuhkan oleh Pj Sekdaprov, Masrul Kasmy. Acara yang digelar Ahad pagi (11/04/21) di masjid Al Anshor ini bertujuan untuk meramaikan solat subuh seramai solat Jumat.

Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy  kepada wartawan mengatakan
usai mengukuhan perwakilan pengurus Pejuang Subuh Riau mengatakan, Solat subuh ini adalah solat paling berat dari solat lainnya. "Harapan kita dengan adanya pejuang subuh ini, solat subuh  bisa ramai seramai  jumat. Terlebih masjid sekarang sudah mulai menggerakan jamaahnya untuk meramaikan solat subuh dengan adanya Pejuang Subuh Riau jamaah jamaah makin tergerak hatinya untuk melakukan solat subuh di masjid,"  jelasnya.

Katanya lagi, di luar negeri seperti di Turki semua masjid setiap subuh selalu ramai bahkan tak jauh lebih ramai dari solat solat lainnya dan kita ingin ini juga bisa diterapkan di daerah kita ini. Apalagi di masjid Al Anshor ini juga melakukan gerakan solat subuh berjamaah (GSSB) Riau ke - 13 dan mendapatkan antusias warga disekitar perumahan Nusa Indah.

"Semoga dengan adanya gerakan gerakan subuh ini bisa mengetuk hati umat islam agar terpanggil hatinya untuk melakukan solat subuh di masjid masjid yang ada dilingkungannya. Begitu juga dengan adanya gerakan ini bisa menanamkan sejak dini kepada anak anak kita agar mereka terbiasa melakukan solat subuh di masjid setiap hari," harapnya.

Sementa itu Ketua Umum Pejuang Subuh Riau, Abdul Wahid mengatakan, dengan dikukuhkan secara resmi Pejuang Subuh Riau ini mereka akan semakin bersemangat menggelar kegiatan Subuh Keliling karena memang sudah di agendakan setiap bulan," Kami bersyukur sebelum ramadhan ini Pejuang Subuh Riau resmi dikukuhkan oleh pak Pj Sekdaprov Riau. Kedepan kami akan terus bergerak ke masjid masjid untuk melakukan subuh keliling dimana sebelum acara suling ini sudah kita lakukan ke beberapa daerah di Riau dan yang terbesar kemarin di Kabupaten Meranti tepatnya di Desa Sungai Tohor dan Nerlang dimana para penjuang subuh ini menggelar tablik akbar dan baksos untuk masyarakat disana," tutur Wahid.

Ketua Pengurus Masjid Al Anhsor, Jos Bendri mengungkapkan rasa terima kasihnya karena masjid mereka terpilih untuk acara pengukuhan Pejuang Subuh Riau dan acara GSSB Riau ke 13 bersama Pj Sekdaprov Riau ," Kami seluruh pengurus mengucapkan terimakasih karena bisa menjadi tuan rumah dalam acara sebesar ini, semoga dengan acara ini Masjid Al Anshor ini makin ramai jamaahnya terkhusus solat subuh bisa ramai seramai solat jumat," imbuhnya.

Acara yang dihadir Ketua Harian Irma Romi Anto dan Sekum Ferlan Niko serta pengurus lain ini juga diisi pengajian oleh Ustaz H Zulhusni Domo serta santunan kepada anak yatim dan diakhiri sarapan pagi bersama. (LIN)




Artikel Terbaru
dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Jumat, 14 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif