2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
Jelang PSU, Inhu Deklarasi Anti Money Politik
politik | Kamis, 15 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : dasmun
foto bersama

RENGAT - Menjelang dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3, Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal Inhu dilaksanakan deklarasi Anti Money Politik, Kamis (15/4) di Gedung Sejuta Sungkai.

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Inhu yang diwakili Plt Ass I Pemkab Inhu Syaiful Bachri, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Soudon Nababan, Kapolres Inhu, Plt Kakan Satpol Inhu Aldiar Susendra, perwakilan Kejari Inhu Erik, Plt Kakan Kesbangpol Linmas Pemkab Inhu Fitri Susanti, Kabag Tapem Setdakab Inhu R Fachrurrozi, Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto S.Ip M.Si, Komisioner KPUD Inhu Divisi Tehnis Penyelenggara Fitra Rovi SE, Paslon nomor urut 2 yang diwakili dua orang LO, yakni Gerhana Adjie dan Fahmi Rizky Hidayat, paslon nomor urut 5 yang dihadiri Cawabup Yogie Susilo dan LO Jarot Tamtomo, paslon nomor urut 4 dihadiri LO yakni Hariyanto, sedangkan Paslon nomor urut 1 dan 3 maupun perwakilan atau LO tidak hadir.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK memastikan jika pelaksanaan PSU di TPS 03 Desa Ringin  mendatang dapat dilaksanakan dengan aman, jujur, adil dan sehat.

Hal ini ditegaskan Kapolres Inhu dalam sambutannya ketika deklarasi anti money politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu dalam PSU pada TPS 3 Desa Ringin.

Kapolres juga mengatakan, prediksi aman, jujur, adil dan sehat itu didasari berbagai faktor, misalnya kesiapan sistem pengamanan yang dilakukan Polri bersama TNI dan Satpol PP Inhu. Kemudian dari pihak penyelenggara, seperti KPU Inhu juga telah menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan PSU di TPS 03 Desa Ringin serta faktor lainnya.

Dari segi pengamanan, jauh sebelumnya, Polres Inhu telah melakukan berbagai upaya untuk  mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya perkiraan adanya gangguan Kamtibmas, Polres Inhu bersama stake holder terkait telah membentuk Posko Pengamanan terpadu di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal dengan melibatkan TNI 15 personel, Polri 15 personel dan Satol PP 30 personel.

Tujuan pembentukan posko  pengamanan terpadu ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan tejadi terhadap hal-hal yang akan menghambat pelaksanaan PSU oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi, membujuk rayu atau segala bentuk dan modus apapun terhadap masyarakat yang akan melaksanakan PSU. 

Seperti diketahui, berdasarkan hasil putusan sidang sengketa Pilkada Serentak 2020, MK memutuskan PSU di Inhu 20 April mendatang dan Rohul 21 April mendatang.*




Artikel Terbaru
dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif