2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
Non ASN FEB Unri Terlindungi Program BPJAMSOSTEK
etalase | Kamis, 22 April 2021
Editor : Herlina | Penulis : herlina
Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam memberikan sertifikat secara simbolis kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRI.

PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam terus melakukan upaya sosialisasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru di Provinsi Riau akan pentingnya jaminan sosial terhadap tenaga kerja non-ASN di daerah tersebut. Sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat pekerja, baik pekerja pada sektor swasta maupun Non PNS pada sektor pemerintahan dan siswa hingga mahasiswa yang sedang KKN atau Magang.

Dalam kesempatan kali ini, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Pekanbaru Panam menyambangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau dalam penyerahan simbolis sertifikat telah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagkerjaan, Rabu, (21/04/2021).

Penyerahan dilakukan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, Prof Dr HJ Sri Indarti SE M Si yang didampingi Wakil Dekan II Raja Adri Satriawan Surya SE M Ak CA CPA, Wakil Dekan III DR Deni Setiawan SE MEC dan BPP PNBP Erpan Rajab SE MM BNT.

Adapun hal tersebut langsung direspon positif oleh pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, dengan adanya seluruh pegawai non ASN di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau yang berjumlah 87 orang yang terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat mengatakan dengan adanya pegawai non ASN menjadi peserta BPJAMSOSTEK maka terdapat jaminan sosial yang memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja serta memberikan manfaat uang tunai kepada ahliwaris jika pekerja meninggal dunia.

Anwar menambahkan BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam kedepannya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai besarnya manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja agar lebih banyak yang mengetahui manfaatnya menjadi peserta Khususnya non PNS, maupun kepada mahasiswa yang melakukan praktek kerja & Kuliah Kerja Nyata yang berada di lingkungan Universitas Riau.

Dia pun menjelaskan, Program BPJAMSOSTEK merupakan amanah dari UU 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi Pelaksana Program Jaminan sosial Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Pihaknya berharap seluruh pekerja dapat merasakan manfaat maksimal sebagai bentuk perwujudan hadirnya negara dalam menjamin masa depan sejahtera bagi seluruh masyarakat pekerja.(lin)

 




Artikel Terbaru
dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Jumat, 14 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif