2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
BPJamsostek Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Kecelakaan Saat Berangkat Magang
etalase | Jumat, 23 April 2021
Editor : Herlina | Penulis : herlina

PEKANBARU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam mengunjungi  siswi Magang atau Praktik Kerja Industri (Prakerin) SMK Ekatama yang jadi korban kecelakaan pada saat menuju lokasi Magang atau Prakerin, Kamis (22/04/2021).
 
Kunjungan ke peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat didampingi Kepala Bidang Kepesertaan, Zaid Afkar dan Kepala Sekolah SMK Ekatama, Mohammad Jefry.
 
"Kami ingin melihat kondisi Halimah Tusaddyah Siswi SMK Ekatama yang alami kecelakaan pada 5 April 2021 di Jalan Soekarno Hatta - Pekanbaru," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Anwar Hidayat ketika mengunjungi Halimah Tusaddyah, seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan dari Siswi Prakerin SMK Ekatama di rumahnya.

Anwar Hidayat menjelaskan pihaknya selaku Lembaga Negara yang bergerak di bidang Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan bertanggungjawab memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada seluruh pesertanya.
Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari empati kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja. Anwar Hidayat menambahkan korban kecelakaan ini akan ditanggung semua biaya pengobatannya sampai sembuh.

"Biayanya tidak terbatas kita bantu sampai sembuh, " imbuhnya.
 
“Risiko dalam bekerja bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan menimpa siapa saja termasuk bagi siswa/i SMK yang sedang Magang atau Prakerin. Agar mereka dalam beraktifitas di tempat Magang atau Prakerin merasa tenang, aman dan nyaman maka perlu dan wajib untuk diberikan perlidungan. Saat ini sudah ada 8 SMK di Pekanbaru yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, harapan kita agar seluruh SMK mendaftarkan siswa/siswinya selama Magang atau Prakerin," lanjutnya.
 
Sementara itu Halimah Tusaddyah mengaku terkejut saat disambangi, karena ia telah mendapatkan pelayanan dengan baik untuk pengobatan dan kini menunggu pemulihan di rumah.
 
"Saya sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada  BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam atas pelayanan yang cepat dan atas kunjungan mereka," ujarnya terharu.
 
Kepala Sekolah SMK Ekatama, Mohammad Jefry mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagkerjaan. “Saya terbantu dan merasakan manfaat atas perlindungan siswa/siswi yang sedang magang dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagkerjaan”, ujarnya.(lin)
 




Artikel Terbaru
dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Jumat, 14 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif