2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
Pemko Pekanbaru Akan Serahkan Pasar Cik Puan ke Swasta
pekanbaru | Rabu, 5 Mei 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : Novi Kawandi
ilustrasi pasar

PEKANBARU - Setelah sekian lama terbengkalai, akhirnya Pemerintah Provinsi Riau menghibahkan aset Pasar Cik Puan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Untuk pengelolaan akan diserahkan ke pihak ketiga.

Bangunan pasar saat ini terbengkalai dengan kondisi baru separuh jadi. Pemerintah kota akan melanjutkan pembangunan agar bisa ditempati oleh para pedagang dan lebih tertata.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan pengelolaan Pasar Cik Puan  direncanakan akan diserahkan kepada pihak swasta. "Kita ingin nantinya semua Win. Pemerintah Win, pedagang Win, masyarakat win. Untung, semua untung," kata Firdaus, Selasa (4/5).

Firdaus mengatakan, jika pemerintah yang mengelola tentu akan membutuhkan biaya lagi. Sementara saat ini kondisi di tengah pandemi Covid-19. Anggaran yang ada saat ini difokuskan untuk penanganan Covid-19.

"Kalau kita tunggu dana pemerintah di tengah Covid ini. Kita gak tau ntah kapan kita dapat. Maka oleh sebab itu kita mendorong kerjasama dengan pihak ketiga," kata Firdaus.

Ia menilai, sebelum menyerahkan pengelolaan kepada pihak swasta, pemerintah kota akan mengkaji seperti apa kerjasama kedepan dalam pengelolaan. "Intinya dari kerjasama ini menguntungkan semua pihak," katanya.

Ditambahkan Firdaus, nanti pengelolaan Pasar Cik Puan sepenuhnya akan diserahkan kepada pihak ketiga. Saat ini pemerintah kota terlebih dahulu menyiapkan administrasi pemindahan aset dari Pemprov Riau ke Pemko Pekanbaru.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) belasan aset dari Pemprov Riau, Jumat (30/4). Belasan aset Pemprov termasuk lahan pasar Cik Puan kini menjadi milik pemerintah kota.

Ada sejumlah aset Pemprov Riau yang diserahkan ke Pemko Pekanbaru. Seperti aset tanah sebanyak 12 persil, sembilan unit kendaraan dan enam gedung.

Pemko Pekanbaru juga menyerahkan sejumlah aset kepada Pemprov, seperti dua unit instalasi, satu persil tanah dan tiga unit gedung. *




Artikel Terbaru
dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Jumat, 14 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif