8 Zulqaidah 1442 H / Jumat, 18 Juni 2021
Perayaan Waisak, Ketua Walubi Riau: Terus Berbuat Kebajikan
huawen | Selasa, 25 Mei 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : wsl
Ketua Walubi Riau

PEKANBARU -  Umat Buddha akan merayakan Hari Waisak 2565 BE yang jatuh pada Rabu, 26 Mei 2021. Umat diharapkan terus menjaga semangat untuk berbuat kebajikan.

"Esensi dari setiap perayaan Waisak senantiasa mengingat bahwa di Kalpa ini pernah hadirnya seorang manusia yang telah mencapai Samyak Sambuddha. Menjadi guru teragung, dengan segala aktivitas agungnya, Sang Guru Agung telah mewariskan ajaran mulia, yaitu Dharma Buddha," kata Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Riau, Kong On, Selasa (25/5/2021).

Dikatakannya, Dharma Buddha merupakan Dharma Agung yang telah diwariskan kepada kita untuk membebas diri dari sifat Dukkha di alam samsara ini.

Dengan merenungi kelahiran, pencapaian pencerahan serta mahaparinibbana  yang dialami sang Buddha Gautama, lanjutnya, akan dapat membangkitkan semangat Waisak di hati umat Buddha. Di antaranya semangat mensucikan hati dan pikiran untuk berbuat kebajikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kong On juga mengatakan, dalam kondisi sosial  kehidupan Kesehatan masyarakat saat ini akibat pandemi Covid 19, kebajikan besar kita praktekkan dengan senantiasa mentaati anjuran protokol kesehatan atau petunjuk dari pemerintah.

"Prokes harus diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelasnya.

Menurutnya, semangat kebajikan seperti ini harus praktekkan tanpa henti,  niscaya negara yang kita cintai akan menjadi negara Indonesia Maju.

Dalam kesempatan ini, sambungna, kami segenap jajaran pengurus DPD Walubi dan LKBI beserta seluruh pimpinan dan anggota majelis provinsi/Kabupaten dan kota se-Riau menghaturkan selamat merayakan Tri Suci Waisak 2565 BE/2021 M.

Pada tahun ini, perayaan Waisak berlangsung sederhana dengan menjalankan protokol kesehatan serta mematuhi panduan perayaan Waisak saat pandemi.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Pemerintah pusat akan mengirimkan 15 ribu vaksin ke Provinsi Riau.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Masyarakat Riau yang di rumahnya terdapat orang Lanjut Usia (Lansia).

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

dumai, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah diberitakan bahwa korban jiwa atas meledaknya tangki timbun.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meresmikan Vaksin.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Pemerintah Provinsi Riau terus mengantisipasi terjadinya kebakaran.

dunia, Jumat, 18 Juni 2021
Polisi Israel menangkap Imam Masjid Agung Ludd Sheikh Yusef al-Baz di.

sportainment, Jumat, 18 Juni 2021
Tiga tim memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Adalah.

inhu, Jumat, 18 Juni 2021
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan Sosialisasi.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah melaksanakan terbang familiarisasi, para penerbang tempur.

Otomotif