8 Zulqaidah 1442 H / Jumat, 18 Juni 2021
Dispersip Kampar Gelar Lomba Perpustakaan Desa dan Kecamatan
kampar | Jumat, 4 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : adi
Pembukaan lomba perpustakaan desa dan kecamatan tingkat Kabupaten Kampar,

BANGKINANG KOTA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Lomba Perpustakaan Desa dan Perpustakaan Kecamatan. Perlombaan yang digelar sehari tersebut, diikuti 6 perpustakan desa dan seluruh perpustakaan kecamatan yang ada.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar, Drs Mahadi MH pada pembukaan lomba perpustakaan desa dan kecamatan tingkat Kabupaten Kampar, Kamis (03/06/21) mengatakan, bahwa perpustakaan merupakan tempat belajar sepanjang hayat.

Dikatakannya, saat ini, perpustakaan sudah membuka wajah baru dengan program transformasi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial. Artinya, perpustakaan bukan saja hanya sebagai tempat membaca, tetapi sudah membuka diri untuk dijadikan sebagai tempat berkegiatan sosial. "Perpustakaan harus banyak bermitra supaya bisa maju," ungkap Mahadi.

Disampaikannya, lomba perpustakaan desa dan perpustakaan kecamatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perpustakaan desa dan kecamatan serta meningkatkan mutu perpustakaan  agar lebih dicintai oleh masyarakat.

Sedangkan juri pada perlombaan tersebut adalah dari pustakawan Kabupaten Kampar dan dari tim pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial Kabupaten Kampar. Di antaranya, Musnaini, M.Si,  Suhaimi,  Akhyar Nur, SE, M.Si dan Ashadi Ainun,  S. Pd.I, dan Bambang, S. Ip.

Adapun pemenang pada lomba perpustakaan kecamatan adalah, juara I diraih Kecamatan Kampar Kiri Hilir yang disajikan oleh Ramisnah, juara II diraih oleh Kecamatan Salo yang disajikan oleh Tika Israhaini, S. Pd, juara III diraih  Kecamatan Rumbio Jaya disajikan oleh Norvi Rutari, S, Sos, dan juara harapan diraih Kecamatan Koto Kampar Hulu yang disajikan oleh Nurrahmi, S. Pd.

Sementara pemenang lomba perpustakaan desa adalah, juara I diraih perpustakan Desa Laboy Jaya disajikan oleh Indra Susilawati, juara II diraih oleh  desa Karya Bhakti disajikan oleh Viky Nurvebriani, juara III diraih oleh Desa Bukit Kemuning disajikan oleh Syaras Saleha , dan untuk juara harapan diraih oleh perpustakaan Desa Binuang disajikan oleh Rifka Khairunnisa . Para pemenang akan diberikan uang binaan.*

 




Artikel Terbaru
pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

dumai, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah diberitakan bahwa korban jiwa atas meledaknya tangki timbun.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meresmikan Vaksin.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Pemerintah Provinsi Riau terus mengantisipasi terjadinya kebakaran.

dunia, Jumat, 18 Juni 2021
Polisi Israel menangkap Imam Masjid Agung Ludd Sheikh Yusef al-Baz di.

sportainment, Jumat, 18 Juni 2021
Tiga tim memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Adalah.

inhu, Jumat, 18 Juni 2021
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan Sosialisasi.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah melaksanakan terbang familiarisasi, para penerbang tempur.

nasional, Jumat, 18 Juni 2021
Positif Covid-19 di RI terus bertambah. Pada Kamis (17/6), Covid-19.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kejaksaan Negeri yang ada di Provinsi Riau bersama BPJAMSOSTEK.

Otomotif