8 Zulqaidah 1442 H / Jumat, 18 Juni 2021
Kapolres Pimpin Sertijab Kabag Ren Polres Inhu
bengkalis | Rabu, 9 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : dasmun
Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK sematkan tanda jabatan Kabag Ren yang baru.(das)

RENGAT - Kepolisian Resor (Polres) Inhu menggelar Apel Serah Terima Jabatan (Setijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Inhu.  Dari pejabat sebelumnya, Kompol Sangkut Suryadiningrat S Sos M Si kepada pejabat baru, Kompol Dwi Kormal.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK dengan perwira upacara, AKP Karnen dan komandan upacara Ipda AL Nainggolan.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan, saat ini, Polres Inhu dan jajaran menjadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, secara berkelanjutan melakukan upaya-upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pengalaman selama satu tahun lebih telah memberikan pelajaran, tidak ada satupun intervensi tunggal yang mampu menyelesaikan pandemi ini.

Sesuai dengan program pemerintah  yang dipercayakan pada institusi Polri, maka Polri harus bisa meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat melalui upaya mencegah penularan yang lebih dikenal dengan istilah 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun.

Dikatakan Kapolres, perilaku 3M harus disertai 3T yaitu, tes, telusur dan tindak lanjut agar mampu menghentikan dan menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Kehadiran vaksin telah memberi banyak harapan agar negeri ini terbebas dari pandemi Covid-19.

Ditegaskan Kapolres, Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi didalam suatu organisasi dengan tujuan penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan merupakan reward atau wujud penghargaan pimpinan terhadap personel yang bersangkutan.

Jabatan merupakan amanah, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan pada organisasi, masyarakat maupun pada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada pejabat baru, Kompol Dwi Kormal, selamat datang kembali dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri dalam mengemban tugas dan jabatan baru di Polres Inhu.

"Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang saudara miliki, saudara mampu mengemban tugas ini dengan baik, jadikan jabatan sebagai kebanggaan, namun ingat, jangan sombong dan jangan menyakiti hati masyarakat," imbau Kapolres.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

dumai, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah diberitakan bahwa korban jiwa atas meledaknya tangki timbun.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meresmikan Vaksin.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Pemerintah Provinsi Riau terus mengantisipasi terjadinya kebakaran.

dunia, Jumat, 18 Juni 2021
Polisi Israel menangkap Imam Masjid Agung Ludd Sheikh Yusef al-Baz di.

sportainment, Jumat, 18 Juni 2021
Tiga tim memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Adalah.

inhu, Jumat, 18 Juni 2021
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan Sosialisasi.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah melaksanakan terbang familiarisasi, para penerbang tempur.

nasional, Jumat, 18 Juni 2021
Positif Covid-19 di RI terus bertambah. Pada Kamis (17/6), Covid-19.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kejaksaan Negeri yang ada di Provinsi Riau bersama BPJAMSOSTEK.

Otomotif