27 Zulhijjah 1442 H / Jumat, 6 Agustus 2021
Honda N7X Concept Dibawa Keliling Indonesia
otomotif | Jumat, 11 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : detik.com
Honda N7X Concept

JAKARTA - Setelah diperkenalkan, Honda N7X Concept akan dibawa keliling ke beberapa kota di Indonesia. N7X Concept dirancang untuk memberikan performa berkendara dan kenyamanan maksimal.

Mobil memiliki kabin dengan kenyamanan premium dan lega serta memberikan ketenangan untuk penumpang.

Untuk lebih memperkenalkan pada publik, Honda akan membawa N7X Concept berkeliling beberapa kota besar di Indonesia. Diawali dari Bandung, N7X akan diboyong juga sampai Sulawesi.

"Sejauh ini sudah banyak yang bertanya-tanya dari konsumen atau pengunjung mengenai harga dan kapan diluncurkan, tapi karena baru dipamerkan di Senayan Park beberapa waktu lalu jadi tidak bisa ditentukan. Mungkin nanti pas gelaran GIIAS 2021 baru bisa dilihat konsumen yang berminat," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy.

Mengenai kapan mobil Honda N7X Concept ini akan segera diproduksi secara masal, Billy menyampaikan belum bisa memberikan informasi soal hal tersebut.

"Saat ini kami belum bisa menyampaikan kapan pastinya Honda N7X akan diproduksi secara masal," terangnya.

Honda N7X Concept digadang-gadang bakal menjadi penerus seri Honda BR-V di masa depan. Kenyataannya, Honda mengusung mobil konsep ini tidak mengacu dari tipe mobil lainnya.

Menjadi SUV 7 seater, Honda N7X diperkirakan menjadi generasi penerus Honda BR-V dengan kabin yang lebih lega dan nyaman.

Asumsi tersebut dibantah Yusak Billy. Dia menyangkal mobil konsep Honda N7X ini mengacu dari sejumlah model tertentu milik Honda yang telah diluncurkan.

"Jadi sebenarnya Honda N7X ini bukanlah mobil yang mengacu pada model tertentu dari Honda seperti CR-V atau BR-V ya, ini merupakan mobil yang dibuat khusus untuk memberikan performa dan kenyamanan lebih yang disukai oleh konsumen," kata Billy dalam sesi konferensi pers virtual Honda N7X Concept Roadshow.

Billy menjelaskan, Honda melakukan sejumlah penelitian dan pengembangan dalam membuat mobil konsep N7X tersebut. Hal ini agar Honda menghadirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, khususnya di Indonesia.

"Memang seperti kita ketahui pasar di Indonesia itu cukup besar dalam segmen ini, jadi N7X ini jadi yang pertama diluncurkan di seluruh dunia. Tentu dengan melakukan research dan development (R&D) kepada konsumen selama 2-4 tahun, hal ini agar Honda membuat mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," jelasnya.*

 




Artikel Terbaru
hukum, Jumat, 6 Agustus 2021
Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melimpahkan berkas perkara ambruknya.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu cara.

kampar, Kamis, 5 Agustus 2021
Terkait sengketa lahan antara masyarakat dan perusahaan, Bupati.

inhu, Kamis, 5 Agustus 2021
Untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), Pemerintah.

hukum, Jumat, 6 Agustus 2021
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau akhirnya menahan Mantan Bupati.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin Upacara.

huawen, Jumat, 6 Agustus 2021
Relawan Peduli Covid-19 Riau meminjamkan tabung oksigen beserta.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Peserta rapat paripurna Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-64 pada 9.

nasional, Kamis, 5 Agustus 2021
Rumah sakit rujukan di berbagai daerah terus bekerja keras menangani.

Otomotif