8 Zulqaidah 1442 H / Jumat, 18 Juni 2021
Peringati Hari Donor Darah Sedunia
Sabtu Besok, Relawan Peduli Covid-19 Riau Bersama PMI Gelar Donor Darah
pekanbaru | Jumat, 11 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls

PEKANBARU – Kebutuhan akan darah setiap hari meningkat dan PMI Kota Pekanbaru selalu kekurangan pasokan darah dari pendonor untuk melayani kebutuhan warga masyarakat Kota Pekanbaru. Lebih Kurang 7000 sampai dengan 8000 kantong darah perbulan diperlukan untuk memenuhi permintaan pasien yang membutuhkan darah.

Bersempena dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 Juni 2021 PMI melaksanakan Donor Darah secara serentak di seluruh PMI se-Indonesia. "Adapun tema peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada tahun 2021 in adalah “Donorkan darahmu, agar kehidupan dunia terjaga, “ Give blood and keep the world beating,” demikian disampaikan oleh Akiong Yap, Ketua Tim Koordinator Donor Darah mendampingi Dirmanto Chang, Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau di sela-sela persiapan pelaksanaan Donor Darah.

"Kami diajak oleh PMI Kota Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang akan kami laksanakan pada hari Sabtu besok, tanggal 12 Juni 2021 bertempat di Mal Living World, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru," tambahnya.

Akiong Yap menjelaskan, Relawan Peduli Covid-19 Riau sudah beberapa kali mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI agar permintaan darah tercukupi, hal ini sudah kami lakukan terus-menerus bahkan kami telah mengumpulkan ribuan kantong darah dan mendapat anugrah dari Museum Rekor Dunia Indonesia. Walaupun saat ini beberapa komunitas dan perusahaan juga sering mengadakan donor darah namun kebutuhan darah cukup banyak sehingga PMI terus mengadakan kegiatan donor darah.

Dirmanto Chang menambahkan, kegiatan donor darah kali ini juga sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021. Jadi kegiatan donor darah ini juga diselengarakan oleh PMI se-Indonesia secara serentak, untuk Kota Pekanbaru kami diajak oleh PMI Kota Pekanbaru untuk bersama-sama mengadakan misi kemanusiaan ini dan rencananya kami juga akan mengadakan kegiatan serupa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 bersama Polda Riau.

Ketua Tim Koordinator Donor Darah Relawan Peduli Covid-19 Riau, Akiong Yap mengajak warga masyarakat Pekanbaru besok untuk turut mendonorkan darahnya di Mal Living World yang akan dimulai pada pukul 10.00 sd 17.00 Wib. Kepada Pendonor nantinya akan diberikan buah tangan yang sudah disiapkan oleh Panitia berupa Mie Instant, Gula, Susu Kental Manis, Masker dan Hand Sanitizer.

"Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa berhasil mengumpulkan kantong darah yang banyak sehingga bisa membantu PMI dalam memenuhi permintaan pasien yang membutuhkan darah, rencananya panitia akan menyediakan 20 hingga 25 bed untuk kegiatan donor darah ini," tutup Akiong Yap.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

dumai, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah diberitakan bahwa korban jiwa atas meledaknya tangki timbun.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meresmikan Vaksin.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Pemerintah Provinsi Riau terus mengantisipasi terjadinya kebakaran.

dunia, Jumat, 18 Juni 2021
Polisi Israel menangkap Imam Masjid Agung Ludd Sheikh Yusef al-Baz di.

sportainment, Jumat, 18 Juni 2021
Tiga tim memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Adalah.

inhu, Jumat, 18 Juni 2021
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan Sosialisasi.

pekanbaru, Jumat, 18 Juni 2021
Setelah melaksanakan terbang familiarisasi, para penerbang tempur.

nasional, Jumat, 18 Juni 2021
Positif Covid-19 di RI terus bertambah. Pada Kamis (17/6), Covid-19.

etalase, Jumat, 18 Juni 2021
Kejaksaan Negeri yang ada di Provinsi Riau bersama BPJAMSOSTEK.

Otomotif