27 Zulhijjah 1442 H / Jumat, 6 Agustus 2021
Salurkan Bantuan, Rumah Yatim Berangkatkan Tim Menuju Wilayah Pedalaman Riau
etalase | Kamis, 17 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls

PEKANBARU - Pada Rabu (16/6), Rumah Yatim Cabang Riau memberangkatkan empat orang tim relawannya menuju wilayah Bantayan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Disana tim akan menyalurkan beragam jenis bantuan diantara bantuan kemanusiaan, pendidikan dan bantuan untuk para dai.

Diungkapkan Ramdan Burhanudin selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Bantayan merupakan salah satu wilayah pedalaman di Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan Laut Natuna Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi. Wilayah ini jarang sekali tersentuh bantuan dari pihak pemerintahan maupun swasta.

Mayoritas warga Bantayan bekerja sebagai nelayan kecil dan berkebun kelapa. Penghasilan mereka minim, ditambah lagi akses menuju kota yang jauh membuat mereka sulit menjangkau akses kesehatan dan memenuhi kebutuhan hidup.

"Warga Bantayan jarang sekali menerima bantuan,  untuk itu kami hadir, kami akan memberikan beragam bantuan untuk warga dari usia sekolah sampai lansia," terang Ramdan.

Ia menambahkan, untuk sampai kesana tim terlebih dahulu akan berangkat menuju Tembilahan yang merupakan ibu kota kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Tim membutuhkan waktu kurang lebih 7-8 jam untuk sampai ke Tembilahan atau berjarak 350 km dari kota Pekanbaru.

Dari Tembilahan, tim akan menggunakan transportasi laut berupa speed boat antar desa dengan jarak tempuh 2-4 jam ke lokasi penyaluran bantuan.

"Insya Allah jika perjalanan lancar, kami akan mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di hari Jumat dan Sabtu, mengenai kegiatan ini kami pun sudah melakukan koordinasi dengan pak Maslan selaku kepala desa Bantayan," ujar Ramdan

Ramdan pun berharap perjalanan menuju Bantayan diberikan kelancaran dan kemudahan,  agar kegiatan penyaluran bantuan bisa terlaksana dengan baik.

"Mohon doanya semoga niat baik kami diberikan kelancaran dan kemudahan, kami bisa sampai menuju desa Bantayan dengan selamat, sukses menyalurkan bantuan dan kembali pulang dengan selamat," tutupnya.

#PejuangKebaikan, warga Bantayan mayoritas hidup dalam keterbatasan, mereka sangat mengharapkan uluran tangan kita. Mari bersama kita bantu mereka melalui donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.*




Artikel Terbaru
hukum, Jumat, 6 Agustus 2021
Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melimpahkan berkas perkara ambruknya.

pekanbaru, Jumat, 6 Agustus 2021
Disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu cara.

kampar, Jumat, 6 Agustus 2021
Terkait sengketa lahan antara masyarakat dan perusahaan, Bupati.

inhu, Kamis, 5 Agustus 2021
Untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), Pemerintah.

hukum, Jumat, 6 Agustus 2021
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau akhirnya menahan Mantan Bupati.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin Upacara.

huawen, Jumat, 6 Agustus 2021
Relawan Peduli Covid-19 Riau meminjamkan tabung oksigen beserta.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud.

pekanbaru, Kamis, 5 Agustus 2021
Peserta rapat paripurna Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-64 pada 9.

nasional, Kamis, 5 Agustus 2021
Rumah sakit rujukan di berbagai daerah terus bekerja keras menangani.

Otomotif